Nonton Film Brush With Danger

28 Dec 2015

Siapa yang suka nonton? Kalau saya pasti tidak akan menolak kalau ditawari. Tapi karena beberapa alasan sering juga terlewat untuk menonton. Selain itu termasuk selektif untuk kegiatan nonton menonton. Yang banyak adegan pornografi dan klenik pastinya akan saya tolak.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu mendapatkan tawaran untuk nonton. Saya terima karena yang menjadi sutradara sekaligus pemainnya adalah orang Indonesia. Jadi makin penasaran saja seperti apa film besutan wanita Indonesia berusia 26 tahun itu.

Bertempat di Episentrum cinema XXI saya nonton film Brush With Danger. Yang menceritakan tentang perjuangan kakak beradik Alicia Qiang dan Ken Qiang. Mereka berdua adalah pengungsi gelap dari Cina yang datang ke Amerika dengan menggunakan container.

Keduanya berusaha untuk meraih mimpinya di Amerika. Pada awalnya mereka bertahan hidup dengan cara menggelar dagangannya di jalan. Karena bekal yang mereka bawa dari Cina sudah habis dirampok orang. Sesaat mereka berdua baru saja keluar dari container yang membawanya ke Amerika. Lukisan dari Alicia yang menjadi jualannya. Belum ada yang bersedia membeli lukisan-lukisan milik Alicia. Akhirnya Ken adiknya memperagakan kemampuannya dalam seni bela diri. Beberapa orang yang menonton akhirnya merasa terhibur dan memberikan uang saweran.

Dalam beberapa hari hanya berjualan lukisan dan beberapa kali memperagakan seni bela diri. Kakak beradik yang imigran gelap dari Cina ini bertahan hidup. Berharap dapat meraih cita-cita masing-masing. Alicia dengan harapan agar menjadi pelukis terkenal sementara Ken ingin merasa cocok dengan bela diri.  Film mengalir cukup datar sampai sini. Selanjutnya seorang pencari bakat bernama Justus menemukan Alicia dan Ken yang sedang berjualan. Justus tertarik dengan kemampuan melukis yang dimiliki oleh Alicia.

Bisa ditebak Justus akhirnya membawa Qiang bersaudara ke sanggar miliknya. Bahkan dia menawarkan pekerjaan kepada mereka. Tentu saja pekerjaan yang tidak baik dan menyerempet bahaya. Ken yang senang bela diri sempat dijerumuskan ke dunia tinju yang ilegal. Sementara Alicia dijerumuskan ke dunia pemalsuan lukisan. Di lain tempat pun diceritakan tentang seorang polisi yang sedang menyelidiki sebuah kasus. Dengan adanya penemuan mayat wanita yang juga keturunan Cina. Kebetulan juga diketahui adalah seorang pelukis. Adakah kaitannya dengan Qiang bersaudara? Bila anda penasaran silahkan tonton sendiri filmnya. Sudah beredar di bioskop sejak tanggal 26 November yang lalu.

Walau jalan cerita dalam film Brush with danger kali ini menurut saya sangat mudah ketebak dan cenderung monoton. Tapi masih tetap layak untuk ditonton dan dijadikan hiburan bagi anda. Bahkan cukup membanggakan, karena film buatan wanita muda Indonesia ini bisa tembus hollywood. Sudah bisa menilai ya, kalau film ini pastinya berkualitas kelas dunia.


TAGS Film


-

Author

Follow Me