Pesawat Air Asia QZ8501 Sudah Ditemukan

30 Dec 2014

Ahad pagi, 28 Desember 2014 saya membuka aplikasi WA dari saudara yang kebetulan sedang berlibur dan berada di Yogyakarta. Diantara kalimat yang muncul di layar aplikasi WA tersebut ada sebuah berita dukacita. Tentang hilangnya kontak dari sebuah pesawat penumpang komersial swasta Air Asia QZ8501 beberapa menit setelah lepas landas dari Surabaya. Membaca kalimat demi kalimat berita duka tersebut, saya tidak bisa berkomentar apa-apa. Hanya mampu untuk berdiam diri saja dan bergumam innalillahi. Karena memang itu sebaik-baik kalimat yang bisa diucapkan saat adanya musibah yang datang bagi seorang muslim. Sebagai tanda kepasrahan diri kepada Allah Swt dan pengharapan agar ada pengganti yang lebih baik.

Mulai sejak itulah hampir semua berita berisi tentang pemberitaan hilangnya kontak dari pesawat Air Asia QZ8501. Sesuatu yang wajar, karena tentunya berita sekecil apapun tentang keberadaan dari pesawat sangat ditunggu-tunggu oleh pihak keluarga. Yang tidak wajar adalah ketika semua orang terutama pihak keluarga sedang menunggu kabar baik bagi keluarganya yang berada di pesawat Air Asia QZ8501. Tiba-tiba ada saja orang yang iseng membuat sebuah status di media sosial atau membuat isu-isu yang tidak baik, mengenai kecelakaan yang dialami oleh pesawat Air Asia. Isinya tentu saja membuat telinga siapa pun yang mendengarnya jadi tidak nyaman dan mengusik rasa. Ya begitulah masih saja ada orang yang tidak berhasil untuk memiliki empati kepada sesama. Seharusnya masing-masing saling menahan diri dan berdoa agar musibah yang lebih besar tidak terjadi dan pesawat Air Asia QZ8501 segera dapat ditemukan.

Hari pertama dilalui tanpa ada titik terang begitu pula hari kedua pihak penyelamat masih terus berusaha diantaranya Basarnas, TNI, dan dibantu oleh instansi pemerintah lainnya yang memiliki fasilitas yang dapat membantu pencarian masih terus berusaha. Hingga hari ini tepatnya memasuki hari ketiga, sekitar pukul 13 lewat ada sebuah titik terang di mana TNI berhasil menemukan beberapa serpihan yang diduga milik pesawat Air Asia QZ8501. Saya membacanya di detik. Selajutnya melihat breaking news yang ditayangkan oleh TvOne, hingga tulisan ini saya buat, penayangan pencarian dan penyelamatan korban dan puing-puing pesawat masih berlangsung. Berucap syukur tentu saja, alhamdulillah karena kini posisi pesawat sudah dapat ditemukan. Tinggal melakukan proses penyelamatan bila memang masih ada keajaiban yang mungkin. Melalui postingan ini saya hanya ingin menunjukkan rasa duka kepada pihak keluarga dan dukungan untuk bekerja bagi para petugas yang sedang bekerja untuk proses penyelamatan.

Semoga pihak keluarga dapat bersabar menghadapi musibah yang menimpa ini.


TAGS Transportasi


-

Author

Follow Me