Yang Baru Di Stasiun Manggarai

17 Dec 2014

Kali ini sayang ingin membuat postingan tentang Manggarai. Kira-kira akan menjadi berapa postingan ya untuk tema Manggarai ini? Yah, tinggal lihat saja nanti hasilnya setelah saya selesai menuliskannya. Baiklah mari dimulai tulisannya.

Ada yang berbeda dengan suasana di stasiun Manggarai, saat saya datang ke sana pada tanggal 30 November yang lalu. Maklum saat ini memang sudah jarang sekali menggunakan moda transportasi ini. Lain halnya waktu masih kuliah beberapa tahun yang lalu, stasiun dan krl menjadi teman akrab setiap hari. Karena jasanya sangat dibutuhkan untuk mengangkut saya pulang pergi ke arah Depok. Pagi itu saya memang datang ke stasiun Manggarai sekitar pukul 6.30, karena ada keperluan untuk ke Depok. Jadilah commuter line menjadi pilihan bagi saya, merupakan moda transportasi yang lebih nyaman dibandingkan yang lainnya. Untuk membawa saya hingga sampai ke Depok.

Yang baru di stasiun Manggarai, sudah mulai terasa saat turun dari motor yang dikendarai oleh suami, saat mengantar saya. Terakhir saya datang ke stasiun Manggarai, pintu masuk langsung bisa dicapai sesaat setelah turun dari kendaraan. Sementara kali ini pengunjung dan calon penumpang kereta api harus sedikit memutar, karena akses langsung telah dipagari. Sehingga semua harus menyusuri jalan setapak yang berpagar untuk mencapai pintu masuk stasiun, jaraknya pun cukup panjang, perkiraan sih sekitar 20 meter. Jalan ini akan terasa sangat merepotkan apabila hujan, karena tidak bisa langsung menuju kendaraan lain untuk berganti moda transportasi. Pengunjung dan calon penumpang harus menyusuri jalan setapak berpagar tanpa ada naungan atap.

Yang Baru Di Stasiun Manggarai

Setelah menyusuri jalan setapak, maka pengunjung dan calon penumpang dapat menemukan loket penjualan karcis kereta api. Selain ituyang baru di stasiun Manggarai sekarang sudah terdapat gerai makanan cepat saji yang berada berseberangan dengan loket penjualan karcis. Tidak hanya itu saja di dalam lokasi stasiun ada fasilitas tambahan bagi penumpang kereta api. Ada tangga yang disediakan di setiap peron bagi pengunjung yang ingin turun naik kereta, sehingga memudahkan penumpang. Tentu saja saya mengapresiasi penyediaan fasilitas tangga ini di setiap peron yang berjajar rapih.


TAGS Transportasi Pelayanan


-

Author

Follow Me