Saya Bangga Jadi Blogger

15 Dec 2014

Menjadi blogger mungkin tidak pernah ada dalam angan-angan atau cita-cita saya sejak masa sekolah. Begitu juga yang saat ini sudah menjadi seorang blogger profesional, yang menjadikan aktivitas ngeblognya sebagai mata pencaharian. Pada umumnya semua murid di Indonesia saat zaman saya masih sekolah dulu, memiliki cita-cita hanya standar saja. Diantara cita-cita yang populer dan menjadi pilihan para siswa untuk mengisi kolom cita-cita antara lain dokter, polisi, pilot, ABRI, guru, insinyur, dan arsitek. Sampai saat ini pun pilihan cita-cita tersebut tidak banyak berubah, entah karena kesalahan siapa.

Saat ini saya menyatakan diri sebagai seorang blogger dan bangga dengan status sebagai blogger selain tentunya ibu rumah tangga. Tidak ada yang memaksa saya untuk menjadi seorang blogger. Semuanya atas inisiatif dan keinginan saya pribadi, atas dasar ingin berbagi dengan yang lainnya. Awalnya memang tidak semudah saat ini. Dalam hal tentunya memperbarui postingan yang ada di blog ini. Yang harus saya lalui untuk sampai pada keputusan ingin menyebut diri ini sebagai blogger, cukup lama juga. Sejak tahun 2007 sebenarnya saya sudah mengenal dan memiliki blog, tapi baru pada tahun 2013 saya berani menyatakan diri sebagai seorang blogger.

Motivasi awal sebagai blogger adalah untuk berbagi, selebihnya tidak ada. Kalaupun akhirnya nanti saya bisa menghasilkan uang dari blog ini tentu saja itu sebagai bonus tersendiri. Jangankan mendapatkan sebuah penghasilan dari blog mendapat page rank 3 saja sudah bisa membuat saya senang bukan kepalang. Karena menurut saya pribadi tidaklah mudah bagi sebuah blog untuk mendapatkan posisi page rank dengan angka yang cukup membuat blogger lain mengimpikannya. Bersyukur, tentu saja dengan blogdetik saya berhasil mewujudkan itu semuanya. Saya bangga jadi blogger, bukan hanya isapan jempol saja karena suatu saat saya benar-benar ingin menjadi seorang blogger profesional. Di mana tulisan saya bisa berguna bagi pengunjung, seperti dalam beberapa tulisan di blog ini. Yang bisa membantu memecahkan masalah beberapa orang. Bahagianya tuh di sini sambil menunjuk ke hati yang ada di dalam daada ini.


TAGS Blogger Blogdetik


-

Author

Follow Me